Mendaki Gunung Andong

Cerita ini dimulai dari sekelompok mahasiswa semester akhir yang lagi pada menyusun skripsi, kita semua baru menyelesaikan sidang proposal skripsi, untuk menghilangkan rasa penat sementara (eh.. sementara...?) kami semua sepakat untuk mendaki gunung andong, karena habis sidang proposal kita harus dipusingkan nyusun skripsi lagi,hehe... Gunung Andong terletak di antara dusun Ngablak dan Grabag ini memiliki ketinggian 1726 MDPL pas buat pendaki yang masih pemula. Kami ber limabelas anak berencana naik melalui jalur kudusan yang katanya jalur yang ektrim untuk menuju puncak andong..


Pada tanggal 17 Mei 2015 Pukul 13.00 WIB akhirnya kita sampai dibasecamp kudusan setelah melakukan perjalanan naik motor selama 3jam. Sebelum melakukan pendakian kita melakukan registrasi dulu sambil beristirahat mengumpulkan tenaga. Setelah registrasi selesai dan tenaga juga sudah terisi lagi, kami bersiap melakukan pendakian sekitar pukul 14.00 WIB tak lupa kita berdo'a terlebih dahulu sebelum melakukan pendakian agar diberi keselamatan sampai pulang nanti karena dalam mendaki gunung sampai ke puncak adalah tujuan semu dan tujuan utamanya adalah kita bisa sampai kerumah lagi.


Kita menikmati perjalan langkah demi langkah sambil menikmati pemandangan yang disajikan disekitar, ditengah - tengah perjalanan kita gak sadar keluar dari jalur pendakian, maklum lah kita satu team belum pernah ada yang ke gunung andong ini, kita tersesat kurang lebih selama 1 jam dan semua mulai panik, kita berusaha melewati semak dan pepohonan yang bukan jalur tersebut sebelum akhirnya kita ditemukan dengan jalur sebenarnya kembali, kita tersesat karena salah ambil arah yang harusnya ke kanan kita malah ke kiri. benar juga ini dikatakan sebagai jalur ekstrim  oleh pendaki lain, untuk menuju puncak saja membutuhkan waktu kurang lebih 4 jam dan medan yang menanjak terus.


Dan inilah akhirnya kita sampai di puncak andong kira - kira pukul 18.30 WIB dipuncak jg sudah dipadati pendaki lain rame sekali, kamipun segera mendirikan tenda karena udara juga sudah mulai dingin, sambil menunggu pagi kita tertidur pulas di tenda ada juga yang tidak bisa tidur karena kedinginan,hehe..
Akhirnya inilah Sunrise puncak gunung andong yang indah sekali


Kita berfoto ria dengan view Gunung Merbabu dan Merapi

Dan inilah penampakan dari puncak Gunung Andong



Akhirnya kita sampai puncak juga bro setelah bersusah payah melakukan pendakian, kalian harus ngrasain juga disini tapi ingat jangan naik gunung kalau gak bawa turun sampahmu kembali, jangan sampai anak cucu kita kita bisa menikmati keindahan alam ini krena ulah kita sendiri, sekian dulu dari saya kalian semua dapat salam dari gunung andong ini dan salam lestari...!!! Terima Kasih




0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jangan lupa komentarnya..!!

Next Older Post
Mendaki Gunung Andong